Rabu, 28 Desember 2011

Cara Menggabungkan Video Dengan Musik / Mp3

Oke kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan membuat tutorial menggabungkan Video dengan Musik, sebelumnya jika kalian suka mengedit video, pasti kalian tau cara menggabungkannya. Namun apabila anda seorang pemula, dan belum mengerti tentang mengedit video ? oke kali ini saya membahas cara tersebut disini. 

Kita akan menggunakan Aplikasi Windows Movie Maker yang biasanya tersedia di Windows XP

- Jika anda pengguna WINDOWS XP
- Buka Start > All program > Windows Movie Maker

- Jika anda pengguna Windows Vista Atau 7
- Silahkan download filenya disini 

1. Buka Windows movie maker 
2. Pada tampilan silahkan klik Import Video dan Import Music Files 


3. Dalam contoh saya mengambil Clip002 dan Musik dari ADTR - Monument
4. Sebelum kita mulai, harap periksa dulu agar Sequence barnya dalam posisi Timeline Mode


5. Drag File Video ke Sequence Bar dibawah. 
6. Drag Juga File musiknya ke Sequence Bar dibawah. Sehingga akan terlihat seperti ini




7. Jika ingin memotong musiknya, Anda tinggal arahkan Cursor ke pinggiran Bar musik lalu di potong.
8. Sekian dari saya semoga bermanfaat, Jangan lupa tinggalkan pesan.. THX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar